Kamis, 22 Desember 2011

BARBIE CAKES

AMALIA BARBIE CAKES
 Alhamdulillah, akhirnya berhasil juga aku membuat barbie cake ini.
Cake ini aku dedikasikan untuk anakku yang ketiga yang bernama TSABITA AMALIA yang sedang berulangtahun ke 2 pada 15 Desember 2011.
Cerita unik dibalik cake ini adalah, pas hari ultah anakku justru tidak ada selebrasi apa2..hanya mengucapkan selamat ultah dan untaian doa dalam shalatku untuk kebahagian dan keberkahan hidupnya. Aku sebagai ibunya ternyata hari itu sedang tidak mood untuk baking, jadi seharian hanya melaksanakan tugas rutin, cek email dan fesbukkan...*pemalas.com*
Singkat cerita, pas esok harinya, dapet SMS dari budenya anak2 klo mau dateng dan ingin mencicipi kue ultah de Lia yang sudah di gadang2 pengen dibuatin oleh aku......GUBRAAAKKKK!!!! langsung panik dh...secara belum ada cakenya...*tapi aku ga bilang sama blio kalau cake tidak ada...jaim mode on*

Udah deh, sejurus kemudian langsung gedebukan ngeluarin bahan2 cake yang memang aku sudah prepare dari bulan ktober...wkwkwk...ketauan deh...
Mulai baking jam 3 sore pada hari jum'at dengan menggunakan resep brokus NCCwww.ncc-indonesia.com/brokus cokelat 1/2 resep saja untuk rok barbienya, bisa lihat penampakannya sebelum dihias...mengukusnya dengan bertahap sebanyak 3kali..
Dasar rok barbie
Sedangkan untuk base cake kotaknya menggunakan resep bronis kukus rasa strawbery hasil modif dari resep diats...
Selesai baking jam 8 dengan diselingi masak, nyuapin si kembar dan de' lia...
Rehat sejenak, sambil nidurin si dede dan kembar, lanjut lagi acara menghias cake ini. Setelah googling cara menghias ini barbie, akhirnya jatuh pilihan ke cara n designnya Mba Dini di dapurbundavadya.blogspot.com (isteri teman kantor suami, yang kebetulan juga aku kenal dan cukup akrab...)
Tak terasa, acara menghias cake berlangsung hampir 3 jam. Aku mulai sekitar jam 10 dan berakhir jam 1dini hari (sambil menunggu abinya anak2 yang lagi lembur dikantor, dan kebetulan dianya juga pulang sekitar jam 1an...fuffhhh.....oh ya cake ini dihias dengan buttercream yang dispuit bintang kecil, dan cake kotak dengan fondant putih polos...
Barbie Unfinished


Ini adalah penampakan si barbie unfinished...liat rok bagian bawahnya masih bronisnya. BC-nya aku warnain pake 3 pewarna, yaitu pasta pandan, pewarna makanan kuning tua dan pewarna makanan merah cabe plus pasta strawberry dan pasta pandan. Pemberian pasta untuk membuat wangi BC maksudnya....
Begitu cake selesai didekor, langsung deh dijeprat jepret sama aku dan abinya...wiididdihhh sang chef nya seneng banget tak terhingga karena telah menyelesaikan project mendadak dengan sukses...menuruk ku loh yah....

Akhirnya, besok paginya yang kebetulan hari sabtu, anak2 sangat surprise melihat cake cantik ini ada diatas meja mereka....koment mereka...iiihhhh cantik banget kuenya, ini umi yang buat yah...????
eeetttt dah, mereka ga percaya klo umi nya yang buat...????@@@
dah mereka tidak tahan untuk mencolek2 si barbie yang telah berdiri dengan manisnya......#siap2 dimakan kamu yah barb,,,,..>!


Demikian behind the scene barbie cake ini, mudah2an bisa bermanfaat untuk pembaca dan aku...*ngarep ada yang order..qiqiq..*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar